Minggu, Januari 18, 2009

Telkomsel Flash - How desperate are you?

Pada Kamis sore tanggal 15 Januari 2009, gw masih berkutat dalam dunia Ragnarok, yang berhubung server baru lagi dibuka, jadi gw maen RO lagi (berhubung gara-gara maen RO di nds juga bikin gw pengen maen lagi yg onlinenya). Koneksi yang biasanya lancar, entah kenapa mulai kejet-kejet, mulai patah-patah lah gerakannya, gw kira itu dari server sananya, krn dr bulan Desember gw maen ga pernah ada kejadian gini. dan lagipula emang server legend itu kemarin ada masalah jaringan.
Nah besoknya si kejet-kejet n patah-patah itu mulai makin menggila, sampai gw maen baru 1 menit aja udah langsung DC maen 1 menit lagi DC lagi sampai bikin bener-bener kesel, dah gitu gw biasa pasang jaringan HSDPA gw coba pake EDGE yang walau lebih lambat berdasarkan pengalaman gw lebih stabil.
beberapa saat setelah gw coba koneksi di EDGE keaadaan jadi lebih stabil, cmn yah gara-gara koneksi yang emang lebih lambat jadinya laag banget walau ga separah pake HSDPA yang ga stabil.
Nah trus gw kan penasaran, dan gw mulai browsing, ada ga org yang mulai ngeluh kenapa flash jadi gini lagi. dan gw baru tau kalo Telkomsel Flash buka lagi pendaftaran buat yang mau ambil paket unlimited seperti yg skrg sedang gw pake ini, mulai dari tanggal 5 Januari kemarin.
membaca artikel itu, gw langsung jadi inget jaman-jaman pertama gw baru instal flash yang sampe bikin gw nyesel, tp mau gimana lagi soalnya udah keiket sama kontrak, jadi kepaksa gw jalanin untuk koneksi 512kbps dimana gw maksimal cmn dapet 56 kbps aja alias setara dial up untuk jaringan HSDPA nya, dan hal itu berlanjut sampai FLASH memutuskan untuk menutup pendaftaran untuk aplikasi paket unlimited, gw rasa itu pilihan yang sangat bijak, mengingat setalah ditutupnya pendaftaran untuk paket unlimited itu gw rasa FLASH berubah dari si itik buruk rupa menjadi seekor angsa, kecepatan koneksi yang sangat stabil dan nyaris ga pernah ada downtime nya sampai kamis kemarin, tepat 10 hari setelah FLASH membuka kembali pendaftaran untuk paket unlimitednya.
Nah masalah disini apa segitu desperatenya Telkomsel ngebuka lagi pendaftaran buat paket unlimited sekalipun mereka belum siap untuk nahan bludakan permintaan aplikasi, yang bikin jaringan mereka jadi lambat lagi, ato kecepatan kmrn cuman taktik biar org2 yang pake flash bisa ngajak org buat ambil paket unlimited lagi dan seudahnya dibiarin begitu aja?
moga-moga telkomsel bisa memperbaiki kesalahannya kembali kali ini dan bisa meningkatkan pelayanan bagi semua konsumennya lagi, saya percaya bagi telkomsel sebagai operator dengan jaringan terbesar di Indonesia hal tersebut bisa diperbaiki secepatnya. semoga..

Tidak ada komentar: