Senin, November 03, 2008

me myself and my nanah

karena ending yang menggantung di post sebelumnya, trus ada yang nanya "gimana kisah si nanah?" nah semaleman tuh kan gw tidur dengan luka bernanah masih berbalut tissue n tenso yang ga gw lepas, dan paginya tuh betapa terkejutnya gw yang kemudian ngeliat itu si tissue yg udh gw lipet-lipet sampe jd agak tebel tuh ternyata sudah beleber nanahnya (maklum, kan asas kapilaritas) jadi aj gw memutuskan untuk cabut aja, soalnya biar cepet kering juga. eh taunya pas dicabut tuh 1 layer tissue nempel di luka gw, n nanahnya malah makin basah aja. gw cabut aja si tissue yg masih nempel itu. trus meringis2 gitu da emang sakitnya edan. Pelajaran yg gw tangkap hari ini, jangan menempelkan tissue atau kapas kering ke luka yang bernanah, kayanya rasanya kaya luka bakar ketempel kain trus kainnya dicabut, atau kaya bulu kaki yang pake wax, udh gitu waxnya dicabut paksa hahaha. 

karena nyokap yang emg lagi banyak task, yang pas gw mengeluh malah diomelin, gw cowok koq kaya gitu aja pusing, bla bla bla. akhirnya gw bertanya pada teman, sesepuh gw, disuruh pake chlora phenitol, trus dibanjur rifanol gitu dan dibalut suffratulle, edan dalam benak gw. nih anak emangnya jurusan farmasi, atau emang gw yg bego, nama-nama nya nampak sangat asing dan bukan disadur dari bahasa Indonesia. yah karena takut lupa jadi gw catet tuh nama nama aneh di atas  bungkus tenso bekas kmrn malem yang masih tergeletak di meja gw. dengan masih mengenakan busana tidur, gw cabut naek motor ke apotek terdekat dengan luka mengambai ngambai, akhirnya nyokap ikut juga krn watir. *terharunya diriku* 

pas nyampe di apotek tanpa tau apa apa gw kasihin aja tuh resep dokter hans, dan si nyokap kemudian negasin gimana kalo mau ngobatin luka yg udh nanahan kaya yg gw idap ini. trus gw ngangkat-ngangkat kaki nunjukin betapa indahnya luka gw ini ke si mbak, sampe si mbaknya shock dan berlari bertanya pada sang ibu apoteker di dalam. Trus taunya si mbaknya kembali membawa solusi, ga usah pake riffanol pake larutan NaCl (NaCl tu garem dapur kan?) di dalem botol infus, buset gw kira gw mau di infus gitu, eh taunya aernya tuh cmn di basuh di luka aja, trus katanya ga usah pake chlora pitenol keq pinetol keq, dikasihnya malah Nebacitin, kaya bubuk gitu didalam botol dengan dimensi 1.5 x 1.5 x 2 cm buset kecilnya sampe gw telen juga pasti bisa. dan harganya 24 rb, sedikit shock, tp mengingat luka gw udah meraung raung minta barang mahal, yaudah deh gw pikir sekali kali royal gapapa, udah gitu si mbaknya ga punya suffratulle soalnya ke abisan, tapi karena mikirnya gw akan beli suffratulle juga akhirnya si mbak sekalian nawarin kasa steril sama selotape buat kasa gitu, berubung di rumah gw ga ada kotak obat, yah gw beli juga deh sekalian buat persediaan, akhirnya pulang deh, pas jalan ke rumah si kreseknya gw taro di stang motor kiri, eh taunya dia lambai-lambai pas motor gw jalanin dan menggesek sang luka tersayang yang kemudian menjerit-jerit n nyubitin gw ampe gw kesakitan, jadi aja gw kasihin ke nyokap dulu suru tolong pegangin. 

abis nyampe rumah, si koko yang sudah lama tak berjumpa sudah ada di rumah, tp gw malah sibuk udah ga sabar maenin maenan baru, jadi gw langsung buka aja tuh botol infus yang isinya larutan NaCl (beneran garem dapur kan?) trus gw tuangin ke mangkok dan ambil kapas kecantikannya nyokap gw olesin ke luka gw dan.. Maknyus enaknya, sampe sama gw jadi keasyikan ngoles-ngolesin si larutan itu ke si nanah, trus gw inget, oh iyah! gw masih ada maenan satu lagi, gw buka trus gw dengan ganasnya taburin ke luka gw si nebacetinnya. ga kerasa apa-apa, trus gw naek ke kamar gw, trus ketemu deh sama si koko, eh taunya skrg si nebacetinnya baru bereaksi. BUSET!! kebakar luka gw! jadi gw ngobrol sama si koko sambil meringis ringis nahan perih, trus dia ngajak makan keluar, tp gw masih penasaran, si maenan satu lagi tuh ga ketemu, yaitu si suffratulle (sampe nyoba apotek laen juga tadi tp tetep aja ga ada) jadi aja gw ke IP dan cari di Guardian, ga ada suffratulle, adanya daryan-tulle, setelah gw liad, ternyata cmn masalah merk aja, jadi yah gw beli juga, keluar-keluar dari IP gw disambut dengan hujan yang cukup besar, si nanah jadi ketakutan dan mulai cubit-cubit kalo mulai deket aer, yah tapi akhirny ya udah lah, pulang juga gw bersihin lagi n taburin lagi. trus baru gw pasang si daryan tulle itu, biar lukanya ga lengket ke kasa sterilnya. yah sangat manjur, lebih enak daripada pake tissue n tenso :D

2 komentar:

Anonim mengatakan...

chlorapenicol bukan chlorapenitol... pantesan aja kagak ada... hoh!!!

...setelah gw liad, ternyata cmn masalah merk aja...
--> emang pernah liat sofra tule?

Blancuzco mengatakan...

yah kurang lebih deskripsinya sama kaya yang abang jelaskan hahahaha
kasa bervaseline gitu kan? buat ditempel ke luka biar ga lengket