Jumat, Juli 04, 2008

usaha gw menghemat minggu ini

yah sebagai anak kost yang kudu berhemat, karena penghasilan yang sangat minim dan hanya cukup untuk makan 3 hari, gw berusaha sekuat tenaga untuk berhemat, dan gw baru sadar sejak hari rabu kemaren, ketika gw berhedon ria menonton film "get smart" di plaza fx yang baru buka kemarennya itu. Alhasil gw beli cemilan seharga yang sama dengan harga tiket film tsb, dan gw makan siang seharga tiket tersebut, dan malamnya gw makan malam seharga 2 kali lipat film tersebut, jadi dengan itu gw seharusnya hari itu sudah bisa nonton film sebanyak 5 kali belum ditambah sarapan dan pengeluaran lainnya yang gw lupa apa.
besoknya hari kamis gw bertekad untuk berhemat dan makan seadanya, untung semalem gw beli roti jadi hr ini gw ga keluar duit sepeser pun, siangnya pergi ke lokasi shooting iklan, dan disana gw dapet makan, syukurlah jd ga usah keluar duit, dan begitu balik lagi ke kantor taunya ada farewell party anggota staff dentsu gitu. jadinya yah makan makan lagi, makan spaghetty, schotel, sama salad buah yg super enak :D alhasil gw hari ini berhasil mensurpress expense gw dengan maksimal.
nah di hari terakhir minggu ini dimana gw harusnya bs berusaha mensurpress pengeluaran gw, mulai dengan makan pagi ketoprak seharga delapan ribu perak, nah siangnya itu, gw diajak bbrp staf dentsu buat pergi ke plaza senayan, yang kemudian saat naik taxi berubah haluan menjadi senayan city, dan begitu sampe disana, mendadak temen gw pengen sushi, dan dengan sedikit shock gw sebenrnya lagi ga terlalu pengen makan di sushi tei, dan gw lebih membayangkan makanan di food court yang jelas masih lebih murah. namun bagai kerbau dicocok idungnya, akhirnya gw mau juga. dan akhirnya memesan banyak makanan yang harganya cukup untuk membiayai gw pulang ke Bandung :D horee!! pdhal bsoknya gw mau pulang ke Bandung.. untung aja hari itu gw dpt gaji mingguan yang ga seberapa itu, jd ga terlalu tekor juga, doh apa bulan depan gw mampu bayar kos yah hahahahah :D

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bwahahaha.. usahamu, nak.. ck ck ck ..